illustrasi
Sebulan Jelang Bergulirnya PEPARNAS XVII 2024, Persiapan Semakin Matang
# BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA

SOLO - Persiapan penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Tahun 2024 di Kota Solo sudah semakin matang. Berbagai kegiatan penunjang telah dilaksanakan untuk memastikan perhelatan ini berjalan dengan baik.

34 provinsi akan berpartisipasi pada PEPARNAS XVII yang digelar mulai tanggal 6 hingga 13 Oktober 2024. Ada 20 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, termasuk basket kursi roda dan para E-Sport yang berstatus cabor ekshibisi.

Panitia Besar (PB) PEPARNAS XVII terus mematangkan kesiapan, seperti proses pengadaan barang dan jasa, koordinasi kedatangan kontingen serta mematangkan acara pembukaan dan penutupan.

Ketua pelaksana PEPARNAS XVII Tahun 2024, D.B. Susanto. Foto: Tim Media PB Peparnas

"Sebulan menjelang PEPARNAS, kami sedang mempersiapkan kegiatan-kegiatan penunjang. Salah satu di antaranya adalah pengadaan, karena ada beberapa pengadaan yang kami laksanakan, termasuk persiapan untuk opening dan closing ceremony, peralatan pertandingan, dan beberapa pengadaan lainnya," ujar ketua pelaksana PEPARNAS XVII Tahun 2024, D.B. Susanto.

PB PEPARNAS XVII Tahun 2024 juga telah melaporkan seluruh progres persiapan saat menerima undangan rapat koordinasi bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Jakarta pada 19 Agustus 2024.

Dalam rapat koordinasi yang dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, PB PEPARNAS pun mempresentasikan berbagai capaian yang telah dilakukan secara detail. 

"Pada intinya, kami diminta untuk mempresentasikan gambaran serta progres persiapan dari PEPARNAS. Saat itu, usia kepanitiaan kami baru berjalan 20 hari, tetapi kami sudah mempersiapkan banyak hal. Mulai dari terbentuknya panitia, persiapan venue di Kota Solo, dan seluruh sumber daya manusia yang mendukung kegiatan ini," tutur D.B. Susanto

Venue Atletik PEPARNAS XVII Tahun 2024. Foto: Tim Media PB Peparnas

Dalam rapat koordinasi tersebut, telah ditetapkan 21 lokasi yang bakal digunakan sebagai venue pertandingan PEPARNAS XVII Tahun 2024 ini. Seluruh venue ini akan mengakomodir 20 cabang olahraga yang bakal dipertandingkan selama kejuaraan ini berlangsung.

Venue yang digunakan tak terfokus di Kota Solo saja, namun juga ada yang berlokasi di Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Sukoharjo.

D.B. Susanto memastikan, seluruh venue yang akan digunakan untuk perhelatan ini sudah siap. Hanya ada satu venue yang masih membutuhkan perbaikan yang bersifat minor, yakni Velodrome Manahan.

Venue Para Cycling PEPARNAS XVII Tahun 2024. Foto: Tim Media PB Peparnas

"Dari keseluruhan venue untuk 20 cabang olahraga ini, semuanya sudah siap. Kami juga membutuhkan perbaikan-perbaikan yang sifatnya minor, khususnya di para balap sepeda. Itu butuh perbaikan yang saat ini sedang kami proses," jelas D.B. Susanto.

Ada lebih dari 4.500 atlet serta ofisial dari 34 provinsi yang akan datang ke Kota Solo mulai 1 Oktober 2024 mendatang. Jumlah tersebut belum termasuk keluarga atlet serta pendukung dari setiap provinsi.

PEPARNAS XVII Tahun 2024 diharapkan bisa berjalan sukses dan melahirkan atlet-atlet potensial yang akan menambah kekuatan Indonesia pada setiap event internasional.

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.
Managing Editor, Bidang Media Panitia Besar (PB) PEPARNAS - Ali Lutfi (08122619536)

Pekan Paralimpiade Nasional 2024

PEPARNAS XVII Tahun 2024

PEPARNAS Solo 2024

Persiapan PEPARNAS XVII Tahun 2024


Selengkapnya

Sosial Media