illustrasi
Atlet Puji Kualitas Konsumsi di Venue PEPARNAS XVII 2024: Enak, Variatif dan Tepat Waktu
# BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA

PEPARNAS XVII SOLO–Konsumsi menjadi hal yang sangat pkrusial di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo yang digelar pada 6-13 Oktober 2024 saat ini. Sejumlah atlet pun memuji konsumsi yang disediakan Panitia Besar (PB) PEPARNAS XVII sebagai pihak penyelenggara. 

Mereka menilai konsumsi bagi atlet sudah sesuai standar baik takaran gizi ataupun ketepatan waktu pengiriman. Selain itu, konsumsi yang diberikan panitia juga selalu bersih. Konsumsi ini penting untuk menunjang performa para atlet selama bertanding di PEPARNAS XVII.

Seluruh atlet yang tampil pada ajang PEPARNAS XVII mendapatkan konsumsi dari hotel sesuai tempat menginap masing-masing atau fullboard. Untuk makan pagi dan makan malam, para atlet bisa menikmati di resto masing-masing penginapan.

Sementara untuk makan siang, sajian lengkap dari pihak hotel dibawa ke venue tempat atlet bertanding. Menu-menu bergizi itu dimasukkan ke dalam box yang tersusun dengan rapi. 

Tak hanya hidangan utama yang berisikan nasi, sayur dan lauk pauk, para atlet juga diberikan hidangan pembuka, seperti agar-agar, salad serta hidangan penutup, seperti buah-buahan.

Salah satu atlet para panahan asal Kalimantan Barat, Hayatun Nizar, mengatakan konsumsi yang diberikan sudah sangat sesuai bagi para atlet yang sedang bertanding.

MAKAN SIANG ATLETSejumlah atlet makan siang di sela pertandingan bochia Peparnas XVII 2024 di FKOR UNS, Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (8/10/2024). PB PEPARNAS XVII/ Agoes Rudianto

 "Kalau konsumsi atlet PEPARNAS XVII semua memuaskan karena sudah memenuhi kriteria kesehatannya, tidak terlalu pedas dan tidak terlalu asin bagi kami secara rasanya," ujar dia, yang ditemui di Lapangan Kottabarat, Rabu (9/10/2024) siang. 

Hayatun menambahkan dari segi pengiriman makanan juga tak pernah terlambat. Bagi atlet asal Kalimantan Barat ini, kebersihan makanan juga selalu terjaga di setiap waktu. Ia mendapatkan konsumsi dari kotak berwarna kuning yang berisi daging, nasi dan sayur. Selain itu, ada buah, sayur tambahan dan juga jus yang tersaji di meja makan atlet.

"Pengirimannya semua tepat waktu, bagian konsumsinya cukup baik, semua juga tepat waktu. Semua bersih dan rapi, kesehatannya sudah bagus," ungkap Hayatun.

Hal serupa diungkapkan atlet boccia asal Gorontalo, Nur Hairun Ma'ruf. Nur menilai konsumsi atlet saat PEPARNAS XVII sudah sangat baik. Bahkan menurutnya secara menu juga cukup variatif.

"Alhamdulillah makanan semuanya baik, menunya juga bagus, variasi dan sehat sesuai standar. Pengirimannya juga tepat waktu, kemarin menunya ayam sama sayur dan itu sehat buat atlet ada jus juga," ujar dia.

Atlet boccia dari DIY, Surwandono, mengakui pelayanan selama bertanding di PEPARNAS XVII sangat menyenangkan, termasuk urusan makanan. Dia menilai konsumsi untuk para atlet cukup.

“Alhamdulillah sangat memadai dan terpenuhi gizinya sehingga kami bisa tampil maksimal. Variasinya (makanan) gonta-ganti ayam, sayuran, dan buah. Saya sebagai atlet menilai sudah memenuhi standar, apalagi pas bertanding. Penyajiannya juga bersih dan terjamin,” jelas dia.

Kandungan gizi lengkap serta ketepatan waktu pengantaran membuat para atlet bisa bersaing dengan maksimal di ajang PEPARNAS XVII Solo 2024. Hingga hari Kamis (10/10/2024) pukul 07.00 WIB, tuan rumah Jawa Tengah memimpin dengan perolehan 78 medali emas, 64 medali perak dan 62 medali perunggu.

Di belakang Jawa Tengah ada kontingen Jawa Barat dengan perolehan 64 medali emas, 61 medali perak dan 62 medali perunggu. Kemudian, menyusul Sumatera Utara dengan 17 medali emas, 16 medali perak dan 11 medali perunggu.

Data Foto, Video, dan Teks bisa di unduh di tautan berikut:
KLIK DISINI
Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.
Managing Editor, Bidang Media Panitia Besar (PB) PEPARNAS - Ali Lutfi (08122619536)

Konsumsi Atlet PEPARNAS

PEPARNAS XVII SOLO


Selengkapnya

Selengkapnya

Sosial Media