illustrasi
Nana Sudjana Tinjau Persiapan Upacara Pembukaan PEPARNAS XVII SOLO 2024
# BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA

SOLO – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, meninjau secara langsung persiapan upacara pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo 2024 yang bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (6/10/2024).

Kunjungan ini dilakukan Nana Sudjana sehari sebelum agenda Upacara Pembukaan PEPARNAS XVII, Sabtu (5/10/2024) pagi WIB. Dari hasil pantauan di area Stadion Manahan, Nana merasa optimistis agenda seremonial ini bisa berjalan sesuai dengan harapan.

"Sehari menjelang pelaksanaan Upacara Pembukaan PEPARNAS XVII, kami mengecek persiapan Stadion Manahan. Ini semua sudah mulai ditata. Saya melihat bahwa progresnya sudah seperti yang seharusnya,” kata Nana Sudjana, Sabtu (5/10/2024).

Selain itu, Nana juga mengisyaratkan bahwa Presiden Joko Widodo akan hadir langsung dalam agenda Upacara Pembukaan PEPARNAS XVII.

"Terkait kedatangan Presiden dalam rangka membuka pelaksanaan PEPARNAS XVII ini, Insya Allah beliau akan hadir. Dari informasi terakhir, besok Pak Presiden akan ikut memeriahkan agenda upacara pembukaan," tuturnya.

Menurut Nana Sudjana, ludesnya tiket upacara pembukaan ini juga membuktikan antusiasme tinggi masyarakat yang menyambut perhelatan PEPARNAS XVII dengan gegap gempita.

Total ada 9.895 tiket yang dibagikan lewat jalur kuis yang ada di laman resmi PEPARNAS XVII 2024, Selasa (1/10/2024) lalu. Para penonton akan menempati tribun utara, selatan dan barat. Sementara tribun timur digunakan sebagai bagian dari panggung utama.

"Tiket Upacara Pembukaan PEPARNAS XVII yang sudah habis ini mencerminkan antusiasme masyarakat, bukan hanya di sekitar Solo Raya saja, tetapi juga dari provinsi-provinsi lainnya. Selain membawa atlet dan ofisial, provinsi lain pasti membawa pendukungnya," ucap Nana.

Roxal box Stadion Manahan Solo yang sedang dipersiapkan untuk upacara pembukaan PEPARNAS XVII Solo 2024. Foto: PB PEPARNAS XVII/Yoma Times Suryadi

Persiapan Kian Matang, Hadirkan God Bless

Sementara itu, Ketua Subbidang Ceremony PB PEPARNAS XVII, Hasbi Ashshiddiqi, memastikan bahwa persiapan upacara pembukaan sudah semakin matang. Pihaknya sudah melakukan sejumlah pembenahan berdasarkan hasil evaluasi dari gladi kotor yang digelar pada Jumat (4/10/2024) dan gladi bersih pada Sabtu (5/10/2024).

Sejumlah penampil juga telah disiapkan untuk menyemarakkan Upacara Pembukaan PEPARNAS XVII, termasuk grup musim legendaris asal Jakarta, God Bless, hingga penyanyi dangdut yang populer dengan julukan Si Ratu Ambyar, Yeni Inka.

"Untuk pengisi acaranya, kami akan melibatkan teman-teman disabilitas yang memiliki potensi luar biasa. Di tengah-tengah acara, akan ada segmen sajian tarian yang melibatkan teman-teman dari Solo," ujar Hasbi.

"Pada puncak acara, ada defile dari semua kontingen dan ditutup dengan penyalaan kaldron yang bisa disaksikan secara langsung di stadion maupun melalui televisi (TVRI). Nanti juga ada penutup dari God Bless dan Yeni Inka," lanjutnya.

Seluruh penonton upacara pembukan PEPARNAS XVII Solo 2024 diharapkan sudah memasuki Stadion Manahan Solo pada pukul 15.00 WIB. Pintu masuk tribun penonton rencananya akan ditutup pukul 17.00 WIB.

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.
Managing Editor, Bidang Media Panitia Besar (PB) PEPARNAS - Ali Lutfi (08122619536)

Peparnas XVII 2024

Peparnas Solo 2024

Pemkot Solo

DB Susanto

Nana Sudjana


Selengkapnya

Selengkapnya

Sosial Media