illustrasi
Perjanjian Kerja Sama Resmi Ditandatangani, Panitia Besar Siap Jawab Kepercayaan Gelar PEPARNAS XVII 2024
# BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA

JAKARTA - Panitia Besar (PB) siap menjawab kepercayaan untuk memaksimalkan penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo 2024. Perjanjian kerjasama bantuan dari pemerintah sebesar Rp290 Miliar sudah ditandatangani pada Jumat (27/9/2024) siang.

PB PEPARNAS XVII hadir dalam penandatanganan perjanjian kerja sama bantuan anggaran dari pemerintah di Media Center Kemenpora, Jakarta. Bantuan anggaran ini merupakan bentuk dukungan dari pemerintah untuk penyelenggaraan multievent olahraga disabilitas terbesar di Indonesia.

PB PEPARNAS XVII diwakili langsung oleh D.B. Susanto selaku ketua pelaksana. Ia terbang ke Jakarta seusai mengikuti apel gelar pasukan pengamanan PEPARNAS XVII di parkir selatan Stadion Manahan Solo.

D.B. Susanto menandatangani perjanjian kerja sama tersebut bersama Asisten Deputi Olahragawan Andalan Kemenpora Darmo Susilo dan Asisten Deputi Standarisasi Akreditasi Sertifikasi Prasarana dan Sarana Olahraga Kemenpora Bastaman Harahap.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini menjadi angin segar dalam memaksimalkan penyelenggaraan PEPARNAS XVII 2024. Seluruh bidang yang menjadi bagian dari PB PEPARNAS XVII memiliki komitmen untuk menyukseskan gelaran ini.

"Anggaran dari pemerintah ini akan kami pergunakan untuk mendukung penuh kegiatan PEPARNAS XVII 2024 yang akan digelar sepekan lagi dan Insya Allah pekan depan sudah dibuka," kata D.B. Susanto, Jumat (27/9/2024).

Menpora RI, Dito Ariotedjo saat menjelaskan persiapan akhir menuju Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo 2024 di Media Center Kemenpora,Jakarta, Jumat (27/9/2024). Foto: Dok Kemenpora

Sebelum adanya penandatanganan perjanjian kerjasama ini, PB PEPARNAS XVII sudah melakukan persiapan dengan maksimal. Seluruh venue pertandingan telah dipersiapkan, termasuk yang terbaru penyempurnaan Velodrome Manahan yang menjadi venue cabang olahraga para balap sepeda.

Dalam melakukan persiapan, PB PEPARNAS XVII tak melakukan evaluasi sendiri. Komisi Nasional Disabilitas pada pekan lalu turut mengevaluasi dan memberikan masukan agar seluruh venue ramah disabilitas.

"Untuk venue sudah siap semua karena beberapa institusi atau lembaga sudah melakukan monitoring dan evaluasi. Saat ini kami juga terus mempersiapkan kegiatan, termasuk tadi pagi menggelar apel gelar pasukan dan Insya Allah besok kita akan memulai pelaksanaan kegiatan kirap obor api," jelas D.B. Susanto.

Ia juga memastikan bahwa dua hal yang menjadi catatan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), yakni masalah akomodasi dan konsumsi sudah dipersiapkan. Konsumsi untuk atlet dan ofisial akan dipegang oleh pihak hotel tempat seluruh kontingen menginap.

"Untuk kesiapan akomodasi dan konsumsi, panitia sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Sebagaimana diketahui di wilayah Solo dan kabupaten di sekitarnya, akomodasi sudah siap. Kami menggunakan sistem fullboard, dimana untuk konsumsi semuanya dari pihak hotel," paparnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) Dito Ariotedjo optimis Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo 2024 akan berjalan sukses.

Seluruh venue yang akan digunakan sebagai arena 20 cabang olahraga sudah bagus. Mayoritas venue sudah disempurnakan ketika Kota Solo menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022.

"Jangan lupa masyarakat Indonesia, PEPARNAS XVII akan dimulai pada 6 Oktober dan selesai pada 13 Oktober. Mari kita sma-sama mendoakan dan jangan lupa dukung atlet dari daerah yang ingin kalian dukung," ujar Dito Ariotedjo.

3.049 atlet dan 1.576 ofisial yang menjadi perwakilan dari 34 kontingen akan mulai mendarat di Kota Solo pada tanggal 1 Oktober 2024. Sementara opening ceremony PEPARNAS XVII Solo 2024 akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo pada tanggal 6 Oktober 2024.

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.
Managing Editor, Bidang Media Panitia Besar (PB) PEPARNAS - Ali Lutfi (08122619536)

Peparnas XVII 2024

Peparnas Solo 2024

Kemenpora

Dito Ariotedjo

DB Susanto


Selengkapnya

Selengkapnya

Sosial Media