illustrasi
PB PEPARNAS XVII Gelar Doa Bersama dan Potong Tumpeng Jelang Upacara Pembukaan
# BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA

SOLO - Seluruh rangkaian persiapan dalam penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo 2024 telah ditutup dengan doa bersama dan potong tumpeng yang dilakukan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/10/2024) malam WIB.

Agenda doa bersama ini yang dipimpin langsung oleh Ketua Pelaksana Panitia Besar (PB) PEPARNAS XVII Solo 2024, D.B. Susanto, yang berlangsung sebelum agenda gladi bersih sebagai persiapan terakhir kegiatan Upacara Pembukaan PEPARNAS XVII.

Hadir pula dalam kesempatan ini Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, serta Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Surono.

Secara simbolis, acara doa bersama ini dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh perwakilan Keraton Kasunanan Surakarta yang diserahkan kepada Nana Sudjana. D.B Susanto mengatakan, upacara ini sekaligus menandai puncak dari seluruh persiapan panitia untuk menggelar PEPARNAS XVII.

"Seluruh rangkaian persiapan pelaksanaan PEPARNAS XVII sudah selesai kami lakukan dan hanya tinggal diselenggarakan,” kata Susanto saat memberikan sambutannya, Sabtu (5/10/2024) malam WIB.

Doa Bersama Untuk Kesuksesan PEPARNAS XVII : Ketua PB PEPARNAS XVII DB Susanto (kiri) didampingi PJ Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana (tengah) menerima tumpeng dari perwakilan pihak Keraton Surakarta saat doa bersama untuk kesuksesan PEPARNAS XVII di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, (05/10/2024). Rangkaian pembukaan PEPARNAS XVII akan dimulai Minggu (06/10/2024) pukul 15.00 dan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Susanto berharap, Upacara Pembukaan yang menjadi seremoni peresmian PEPARNAS XVII dapat berlangsung dengan lancar. Selain itu, seluruh kegiatan multievent olahraga disabilitas ini juga berjalan sukses hingga upacara penutupan pada 13 Oktober 2024.

"Hari ini, kami bersama-sama ingin memanjatkan doa. Mudah-mudahan agenda peresmian dan pelaksanaan kegiatan PEPARNAS XVII pada tanggal 6 sampai 13 Oktober 2024 akan diberikan kemudahan, kelancaran, dan kesuksesan," ujarnya.

Rangkaian kegiatan Upacara Pembukaan PEPARNAS Solo 2024 akan dimulai pukul 15.00 WIB. Setelah gerbang dibuka, pengunjung dapat menikmati berbagai hiburan yang akan disajikan di area luar Stadion Manahan, Solo.

Salah satu bintang tamu yang dihadirkan untuk menghibur pengunjung ialah Basejam, sebuah grup musik asal Jakarta. Basejam akan tampil pada festival PEPARNAS XVII bersama Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di depan Velodrome Manahan. 

Setelah itu, agenda utama dalam Opening Ceremony akan dimulai pada 19.00 WIB di dalam Stadion Manahan. Presiden Joko Widodo rencananya akan hadir langsung untuk membuka secara resmi perhelatan PEPARNAS XVII Solo 2024.

Berbagai pertunjukan yang bakal tersaji pada acara ini meliput aksi sejumlah musisi disabilitas serta penari daerah. Upacara Pembukaan ini turut menampilkan dua bintang tamu utama, yakni grup musik legendaris, God Bless, serta penyanyi dangdut, Yeni Inka.

Data Foto, Video, dan Teks bisa di unduh di tautan berikut:
KLIK DISINI
Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.
Managing Editor, Bidang Media Panitia Besar (PB) PEPARNAS - Ali Lutfi (08122619536)

Gelar Doa Bersama

PEPARNAS XVII Tahun 2024 Solo Jawa Tengah


Selengkapnya

Selengkapnya

Sosial Media