illustrasi
Pemkot Solo Optimistis PEPARNAS XVII 2024 Akan Dongkrak Perekonomian Daerah
# BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA

SOLO – Pemerintah Kota Solo optimistis penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII SOLO 2024 bisa ikut mendongkrak perekonomian daerah. Hadirnya ribuan atlet serta ofisial dari berbagai provinsi menjadi angin segar untuk memacu pemberdayaan ekonomi.

PEPARNAS XVII merupakan multievent olahraga disabilitas yang akan melibatkan 3.049 atlet, 1.576 pelatih dan ofisial, serta ribuan suporter yang berasal dari 34 kontingen. Mereka akan datang secara bergelombang ke Kota Solo mulai tanggal 1 Oktober 2024.

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Solo, Dhoni Widianto, sudah memperhitungkan dampak positif yang dirasakan langsung oleh berbagai stakeholder di Kota Bengawan selama penyelenggaraan PEPARNAS XVII Tahun 2024 ini.

Sesuai dengan salah satu misinya, PEPARNAS XVII Tahun 2024 ini bertujuan untuk ikut andil dalam pemberdayaan ekonomi. Pihak penyelenggara akan melibatkan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di berbagai venue, termasuk pada agenda Opening dan Closing Ceremony.

"Kami berharap, kegiatan PEPARNAS XVII ini ikut membantu meningkatkan perekonomian di Kota Solo. Dengan adanya agenda ini, otomatis nantinya hotel-hotel akan penuh. Kemudian, kuliner juga semakin ramai,” kata Dhoni, Jumat (27/9/2024).

"Hal-hal semacam inilah yang secara langsung akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Ada banyak sekali produk-produk dari Kota Solo yang akan dibeli oleh para atlet dari berbagai daerah," imbuhnya.

Atlet disabilitas Kustanti Nur Amalia mebawa obor saat digelar Pawai Obor Pekan Paralimpiade Nasional XVII di Sukoharjo, Sabtu (28/9/2024). Pawai obor tersebut merupakan rangkaian awal dari penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional XVII yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Boyolali dan Kota Surakarta. PB PEPARNAS XVII/ Kurniawan Arie Wibowo

Dhoni memastikan, jajarannya sudah siap menyambut hajatan yang bakal berlangsung mulai tanggal 6 Oktober hingga 13 Oktober 2024 ini. Kesiapan infrastruktur yang sebagian besar digunakan sebagai venue ASEAN Para Games 2022 jadi modal berharga untuk mendukung kesuksesan hajatan ini.

"Pemerintah Kota Solo sudah siap, termasuk dari segi infrastrukturnya yang mendukung, sehingga, kegiatan ini harus betul-betul kita apresiasi. Harapannya, event ini bisa berjalan lancar dan sukses. Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Surakarta untuk ikut mensukseskan kegiatan berskala nasional ini," ujarnya.

Selain itu, Kota Solo juga bakal mengirimkan puluhan atletnya untuk mewakili kontingen Jawa Tengah di PEPARNAS XVII ini. Rencananya, ada 55 atlet asal Kota Bengawan yang diterjunkan untuk mengikuti 13 cabang olahraga (cabor). Jumlah ini sekaligus melanjutkan tradisi Kota Solo sebagai penyumbang atlet terbanyak untuk kontingen Jateng di PEPARNAS XVII 2024

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.
Managing Editor, Bidang Media Panitia Besar (PB) PEPARNAS - Ali Lutfi (08122619536)

Peparnas XVII 2024

Peparnas Solo 2024

Pemkot Solo

DB Susanto

Kemenpora


Selengkapnya

Selengkapnya

Sosial Media