illustrasi
Kemenkominfo Hadirkan Media Center dengan Fasilitas Lengkap di PEPARNAS XVII 2024
# BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA

SOLO – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berkomitmen untuk mendukung penuh pelaksanaan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo 2024. Penyediaan media center menjadi salah satu upaya untuk membantu kinerja awak media peliput PEPARNAS XVII selama ajang ini berlangsung.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kemenkominfo, Bambang Tri Anggono, seusai mengikuti rapat koordinasi bersama Pengurus Besar (PB) PEPARNAS XVII 2024 di Gedung Sekretariat Bersama, Selasa (24/9/2024) siang WIB.

Bambang menjelaskan, penyediaan media center ini sangat penting untuk menjamin pemberitaan yang lebih luas. Sebab, berkat peran awak media yang bertugas melakukan peliputan, gaung pemberitaan mengenai PEPARNAS XVII dapat menjangkau seluruh masyarakat Indonesia.

"Kami akan menyediakan fasilitas yang bagus untuk bisa melayani para jurnalis media massa dalam menjalankan tugasnya dengan baik. Setiap hari akan ada press conference," kata Bambang Tri Anggono, Selasa (24/9/2024).

RAPAT PB PEPARNAS DENGAN KOMINFO - Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bambang Dwi Anggono (tengah) berbicara di hadapan peserta rapat saat melakukan Rapat Koordinasi antara PB Peparnas dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika di Gedung Sekretariat Bersama Surakarta, Selasa (24/9/2023). Rapat tersebut membahas terkait penyediaan media center dan pendukung media saat gelaran Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII yang akan digelar Oktober mendatang. Foto: PB Peparnas/ Kurniawan Arie Wibowo

Menurut rencana, media center PEPARNAS XVII ini akan berlokasi di The Royal Surakarta Heritage. Bambang menjelaskan, media center ini akan menyediakan berbagai fasilitas untuk mendukung kinerja awak media agar lebih optimal dalam melakukan peliputan.

Selain ruang kerja bagi awak media, media center ini juga akan menyiapkan ruang konferensi pers. Setiap harinya, penyelenggara akan menghadirkan narasumber untuk menyampaikan perkembangan PEPARNAS XVII di media center ini.

"Ada juga fasilitas-fasilitas hiburan agar tidak stress. Kami juga menyediakan berbagai game, live music, dan relaksasi seperti pijat tuna netra dan kursi pijat," katanya.

"Kami juga akan melengkapi dengan fasilitas layanan seperti press release, foto, dan video, yang bekerja sama dengan panitia PEPARNAS XVII," lanjut Bambang.

RAPAT PB PEPARNAS DENGAN KOMINFO - Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Bambang Dwi Anggono (kanan) berbicara di hadapan peserta rapat saat melakukan Rapat Koordinasi antara PB Peparnas dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika di Gedung Sekretariat Bersama Surakarta, Selasa (24/9/2023). Rapat tersebut membahas terkait penyediaan media center dan pendukung media saat gelaran Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII yang akan digelar Oktober mendatang. Foto: PB Peparnas/ Kurniawan Arie Wibowo

Bambang menjelaskan, penyediaan media center ini berkaca dari ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Sebab, pemberitaan PON turut mendapatkan porsi peliputan dari berbagai media asing.

"Kami berharap bisa membantu pelaksanaan PEPARNAS XVII ini akan berjalan sukses, sehingga gaungnya bisa didengarkan oleh seluruh masyarakat Indonesia maupun internasional. Kemarin, berita-berita PON juga dicari oleh media asing di seluruh dunia. Bahkan, mereka meminta tautannya agar bisa ikut mengupdate penyelenggaraan PON," jelasnya.

Total ada 20 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada ajang PEPARNAS XVII 2024. 22 venue yang digunakan tersebar di Kota Solo, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo.  

 

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.
Managing Editor, Bidang Media Panitia Besar (PB) PEPARNAS - Ali Lutfi (08122619536)

Peparnas XVII 2024

Peparnas Solo 2024

Kemen Kominfo

Media Center Peparnas XVII


Selengkapnya

Selengkapnya

Sosial Media