illustrasi
Rico Ceper Yakin PEPARNAS XVII 2024 Akan Berjalan Sukses di Kota Solo
# BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA

SOLO - Artis asal Jakarta, Rico Ceper, yakin gelaran Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo 2024 pada tanggal 6-13 Oktober 2024 akan berjalan sukses. Kota Solo punya segudang pengalaman menjadi tuan rumah event olahraga tingkat nasional hingga internasional.

Rico Ceper menjadi satu dari sederet artis ibukota yang diboyong ke Kota Solo. Rico Ceper bersama Maria Vania, Augie Fantinus, Vania Valencia, Bams eks Samsons dan Said Bajuri diajak untuk meramaikan pawai obor api PEPARNAS XVII pada Minggu (29/9/2024) pagi.

Rico Ceper dan rekan-rekannya ikut berjalan dari Stadion Sriwedari menuju Balai Kota Solo. Mereka berjalan di samping  peraih medali perak Paralimpiade Paris 2024, Suryo Nugroho, sebagai atlet pembawa obor api PEPARNAS XVII.

Di sepanjang jalan Slamet Riyadi, Rico Ceper melihat masyarakat Kota Solo secara bergantian mengabadikan momen arak-arakan ini menggunakan gawainya.

"Saya merasa senang karena pawai obor PEPARNAS XVII ini ramai sekali," kata Rico Ceper setibanya di Balai Kota Solo.

Rico Ceper sudah mengikuti perkembangan PEPARNAS sejak lama. Ia pun setuju ketika Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada akhirnya menunjuk Jawa Tengah sebagai tuan rumah pengganti Sumatera Utara yang tidak siap.

KIRAB OBOR PEPARNAS DI SOLO - Atlet Para Badminton Suryo Nugroho membawa obor saat digelar Pawai Obor Pekan Paralimpiade Nasional XVII di area pelaksanaan Solo Car Free Day di jalan Slamet Riyadi, Surakarta, Minggu (29/9/2024). Rico Ceper bersama Maria Vania, Augie Fantinus, Vania Valencia, Bams dan Said Bajuri didatangkan untuk ikut memeriahkan kegiatan ini. PB PEPARNAS XVII/ Kurniawan Arie Wibowo

Ia menilai Kota Solo punya segalanya untuk menjadi tuan rumah multievent olahraga. ASEAN Para Games 2022 menjadi salah satu ajang yang menunjukkan Kota Solo siap sebagai tuan rumah dadakan PEPARNAS XVII 2024.

"Saya merasa salut dengan Kota Solo dan masyarakatnya. Sebelumnya juga pernah ada ASEAN Para Games 2022. Artinya memang sarana, prasarana, sumber daya manusia, dan penyelenggaraannya ini sudah dilihat oleh Pak Menpora, Dito Ariotedjo. Makanya dipilihnya di sini. Salut dengan masyarakat Solo. Kalian sanggup, keren!," tutur Rico Ceper.

Tak hanya ASEAN Para Games 2022, Kota Solo juga pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Pengalaman panjang Kota Solo sebagai tuan rumah berbagai ajang nasional hingga internasional membuat Rico Ceper yakin PEPARNAS XVII 2024 akan berjalan sukses.

"Saya optimistis PEPARNAS XVII ini bakal berjalan sukses, karena Kota Solo sudah teruji dengan beberapa ajang multi-event. Jangankan yang levelnya nasional, ajang internasional beberapa kali digelar di sini. Saya bukan warga Solo, tetapi jika melihatnya dari kacamata yang netral, di sini bagus," ungkap Rico Ceper.

Foto Lengkap Rangkaian Kirab Obor Api PEPARNAS XVII Solo 2024, Klik Di Sini!

Ada 20 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada PEPARNAS XVII Solo 2024. Cabang olahraga tersebut secara khusus dipilih sebagai bagian dari persiapan menuju ASEAN Para Games 2025.

34 kontingen yang akan membawa 3.049 atlet serta 1.576 staf pelatih dan ofisial dijadwalkan tiba di Kota Solo mulai Selasa (1/10/2024). Sementara opening ceremony akan terpusat di Stadion Manahan Solo pada Minggu (6/10/2024).

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.
Managing Editor, Bidang Media Panitia Besar (PB) PEPARNAS - Ali Lutfi (08122619536)

Peparnas XVII 2024

Peparnas Solo 2024

Kemenpora

Rico Ceper

Pawai Obor Peparnas XVII 2024


Selengkapnya

Selengkapnya

Sosial Media