illustrasi
Sambut Kedatangan 34 Kontingen, PB PEPARNAS XVII Lakukan Monitoring Akomodasi dan Konsumsi
# BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA # BEDO NANGING DIGDOYO # BERSATUNYA PARA JUARA

SOLO - Panitia Besar (PB) Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo 2024 akan melakukan monitoring khusus perihal akomodasi dan konsumsi. Rencananya, 34 kontingen yang membawa 4.625 atlet dan ofisial mulai tiba di Kota Solo pada Selasa (1/10/2024).

Akomodasi dan konsumsi mendapat perhatian khusus dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI), Dito Ariotedjo, pada saat penandatanganan perjanjian kerja sama bantuan pemerintah untuk mendukung penyelenggaraan PEPARNAS XVII di Media Center Kemenpora, Jumat (27/9/2024).

Perhatian khusus tersebut disikapi dengan serius oleh PB PEPARNAS XVII. Pada penyelenggaraan di Kota Solo bersama Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Boyolali, PB PEPARNAS XVII menerapkan sistem yang berbeda dari penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

DUKUNGAN TRANSPORTASI PEPARNAS - Kru bus melintas di antara bus yang terparkir di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Senin (30/3/202). Bus-bus tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan sebagai moda transportasi untuk atlet yang akan bertanding dalam Pekan Paralimpiade Nasional XVII di Kota Surakarta dan sekitarnya. PB PEPARNAS XVII/ Kurniawan Arie Wibowo

PB PEPARNAS XVII menggunakan sistem fullboard atau menjadikan akomodasi dan konsumsi dalam satu paket. Seluruh konsumsi untuk 34 kontingen akan dipegang oleh pihak hotel tempat atlet dan ofisial menginap.

Ketua Pelaksana PEPARNAS XVII, D.B. Susanto memastikan pihaknya akan melakukan monitoring secara rutin berkaitan dengan akomodasi dan konsumsi untuk 34 kontingen.

"Kita sudah melakukan konsolidasi terhadap hal tersebut, karena konsumsi merupakan hal yang mendasar untuk memenuhi energi yang menjadi modal atlet dalam bertanding," kata D.B. Susanto.

Monitoring mengenai konsumsi akan dilakukan secara rutin selama penyelenggaraan PEPARNAS XVII 2024. Ada puluhan hotel di Solo, Karanganyar dan Sukoharjo yang menjadi tempat menginap 3.049 atlet dan 1.576 ofisial.

"Dari hari pertama sampai hari terakhir, kita akan selalu melakukan pengawasan dari penyedia konsumsi untuk para atlet dan ofisial," tutur D.B. Susanto.

Persiapan Armada dan Volunteer : Volunteer mendorong kursi roda memasuki mobil saat mengikuti pelatihan persiapan armada dan volunteer transportasi Peparnas XVII di Terminal Tirtonadi, Solo, Jawa Tengah, Senin (30/9/2024). Pelatihan dan tes kesehatan yang diikuti sekitar 560 pengemudi dan volunteer bidang transportasi tersebut untuk melatih kesiapan sarana pendukung Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII 2024 di Solo 6-13 Oktober mendatang. PB PEPARNAS/ANGGA EKA

Gelaran PEPARNAS XVII mengusung empat target penting dalam penyelenggaraan di Jawa Tengah, khususnya Solo, Karanganyar, Boyolali dan Sukoharjo.

"Kembali saya tekankan bahwa suksesnya PEPARNAS XVII ini adalah sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses pemberdayaan perekonomian, khususnya di Kota Solo dan tiga daerah penyangganya," ungkap D.B. Susanto.

Sementara itu, Senior Public Relations Manager Lorin Solo Hotel, Dhani Wulandari, memastikan kesiapan pihaknya untuk ikut andil menyukseskan gelaran PEPARNAS XVII 2024.

Lorin Group Solo memiliki tiga properti, yakni Lorin Solo Hotel, D'Wangsa Solo dan Syariah Hotel Solo dengan total 710 kamar yang akan menjadi lokasi menginap dan konsumsi kontingen, sekaligus venue cabang olahraga para catur.

"Kita juga ada tim kitchen yang sangat siap, dalam hal ini ada executive chef dan timnya yang akan sangat support untuk meals dari para atlet dan ofisial PEPARNAS XVII 2024 ini," tutur Dhani Wulandari.

Untuk Informasi lebih lanjut, silakan menghubungi kontak di bawah ini.
Managing Editor, Bidang Media Panitia Besar (PB) PEPARNAS - Ali Lutfi (08122619536)

Peparnas XVII Solo 2024

Peparnas Solo 2024

Peparnas 2024

Konsumsi Peparnas

Akomodasi Peparnas


Selengkapnya

Selengkapnya

Sosial Media